6/15/2009

perpisahan menakjubkan

perpisahan menakjubkan udah gw lewatin. jadi gini ceritanya, pagi pagi hari sabtu(13/06/09) , jam 06.00wib gw sampe di sekolah. pas udah jam 7lewat gw berangkat ke Puncak, di bis kita ketawa-tawa bareng. pas di bis, Dony muntah. sumpah dah, bau banget. gw kan bawa snack 2bungkus. tapi tiap berhenti di Dony, pasti snack gw abis. haha. pas di bis, gw udah pengen muntah, tapi pas gw baru pengen buka kantong plastiknya, ternyata udah nyampe. duh bahagianya daku. terus kita main tarik tambang, bakiak, balap karung, futsal. abis itu, acara gladi resik. pas itu capek banget. buat ngusir bete, gw main barongsai sama Taruna gitu deh. pas selesai gladi resik, gw siap-siap mandi, dan lain sebagainya. gw ditelfonin mulu lagi sama anak cowok. bla blabla blabla. pas udah acara ceremonial, gw baris. yang paling kasian si Willy, dia ga bawa seragam, jadi dia ga ikut ceremonial gitu. pas udah ngasih hormat, kan disebutin juara kelasnya. pas kelas 6a, gw tau yang juara pasti Azzah Wisnu Putri. pas yang kelas 6b, jantung gw dag dig dug dwer. DEWI GHINA!! seneng banget deh rasanya. pas 6c, gw tau kalo itu Mayra. terus topi sama dasi gw dicopot, terus digantiin sama Selempang Keberhasilan. abis itu, gw disuruh nerima Panji-Panji Kebesaran SDN. CIPINANG MELAYU 04 PAGI kepada generasi berikutnya. udah gitu, gw dikembalikan kepada orang tua. abis tiu, baris lagi buat nyanyi lagu-lagu tentang guru gitu deh. oya, sebelum dipanggil juara, kan nyanyi lagu Indonesia Raya. baru kali itu gw nyanyi sangat khidmad. pas nyanyi Terima Kasihku, tiba-tiba gw nangis. semua pada nengok ke gw. arti lagunya kalo diperhatiin dalem banget. nih teksnya:
Terima Kasihku
Terima kasihku, kuucapkan
Pada guruku yang tulus
Ilmu yang berguna,
selalu dilimpahkan
Untuk bekalku nanti
Setiap hariku, dibimbingnya
Agar tumbuhlah, bakatku
Kan kuingat s'lalu
nasihat guruku
Terima kasihku, Guruku
pas lagi salaman, semua terpukau liat gw. haha. abis itu acara bebas. abis acara bebas, renungan malam. di sana semua orang nagis. sampe panitia, guru-guru pada nangis. gara-gara ada om-om gitu cerita tentang kematian. gw stress abis itu pengen muntah. abis itu pada salam-salaman. di situ gw nangis lagi. gimmana gw ga nangis coba? gw harus keilangan orang yang gw sayang, orang yang ngasih warna di hidup gw. yang paling histeris nangisnya tuh si Fikra. di situ semuanya minta maaf kalo punya banyak salah. meskipun gw suka ngatain temen-temen gw, di dasar lubuk hati gw yang paling dalam, gw sayang sama mereka. gw ngerasa, gw lebih seneng di sekolah. perpisahan kali ini bikin gw belajar tentang setia kawan. dan arti temen sebenernya itu, orang yang selalu ada kalo kita butuh. gw bikin puisi yang sengaja gw bikin buat kalian semua, kalo jelek ga papa yah. hehe.
True Friend
Meskipun kalian jauh dari sini,
kalian selalu di hati.
Meskipun kalian tak lagi di sini,
kalian tak kan pergi.
Dan sudah kuyakini,
Kalian sahabat sejati.
gw sayang kalian semua. makasih buat kalian yang udah ngewarnain hidup gw. gw teramat sangat bahagia punya temen kayak kalian yang selalu hadir di sini. dan gw juga mau bilang maksih buat semua guru yang udah ngebimbing gw. dari gw belajar baca, sampe gw kayak gini. 6 tahun hidup gw, gw abisin buat belajar. gw salut sama guru gw yang tahan ngajarin gw. gw tuh murid bandel, kurang ajar, ga bisa diatur. tapi guru-guru gw bisa ngedidik gw sampe kayak gini. I LOVE YOU ALL. gw ga bisa ngasih apa-apa lagi selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. perpisahan kali ini penuh dengan canda, tawa, duka, air mata, keceriaan, serta kesedihan. tapi perjalanan hidup kita masih panjang banget. lebih dari setengah hidup gw sama kalian, dan sama kalian juga gw bahagia. terus hari minggu(14/06/09), pagi-pagi gw bangun jam 5.15wib. udah gitu gw mandi terus siap-siap dan sebagainya. terus gw ke kamar anak cowok, ngebangunin mereka dan bilang kalo sarapannya nanti di bis. terus gw ke bis. karena malemnya gw tidur baru jam 2.00wib dini hari, gw tidur di bis. padahal bisnya aja belum jalan, gw udah pules haha. pokoknya gw bangun udah ada di Istana Cipanas. Ojan aja sampe ngatain gw kebo. akhirnya gw dapet julukan baru "CB(Crazy Buffalo)" haha. terus kan gw turun dari bis. katanya naik lagi gara-gara mau sarapan dulu. habis sarapan, gw turun lagi. kan baris dulu, habis baris kita mulai masuk ke gedung induk Cipanas. pas udah masuk ke ruang tamu, gedungnya wah banget. apalagi ada foto yang ukurannya cukup besar, jauh lebih besar dari ukurang 4R(ya iyalah) dan kalian tau fotonya itu apa? foto Bapak Susilo Bambang Yudhoyono bersama dengan Ibu Ani Yudhoyono atau istri beliau sendiri. terus ada juga foto keluarga besar Bapak Susilo Banbang Yudhoyono: Anak dengan istrinya(Annisa Pohan); Bapak SBY; Ibu Ani; dan anak beliau yang satu lagi. di dindingnya ada lukisan pemandangan Gunung Gede sama satu lagi apaaa.. gitu. terus gw liat ruang kerja presiden, keren banget. abis itu, gw masuk ke ruang makannya. keren banget deh pokoknya.
TO BE CONTINUED...